Jumat, 29 Maret 2013

SEBUAH SIMPUL


Bagaikan pungguk yang merindukan bulan.
Aku rasa aku telah mengikat diriku dengan erat
Aku tidak bisa lepas dari semua ini, aku lelah tertahan.

Dia yang memintal buih-buih menjadi tali
Dia ikatkan kepada ku, mungkin aku terlalu menyayanginya.
Semua itu tanpak terikat seperti simpul mati yang kuat
Yang mengikat
Dan susah untuk bergerak.

Tetapi tidak ada anyaman yang bergelombang
Tidak ada yang berbentuk persegi, segitiga, dan persegi panjang,
Hanyalah sebuah simpul mati yang berbentuk satu lingkaran penuh.
Sama sekali tidak berujung, dan selalu berputar seperti roda. Terkadang di bawah, terkadang di atas.
Aku rasa simpul itu terlalu mengikat tetapi, yasudah lah itu bagian dari hidup ku, sebuah masalah yang tak ada ujungnya seperti sebuah lingkaran.

0 komentar:

Posting Komentar