Rabu, 05 Juni 2013

My Gadget My Weapon


    My Gadget My Weapon, judul yang akan kita bahas kali ini. Gadget adaah barang yang sering kita gunakan dalam kehidupan sehari-hari,  semakin canggih seiring berjalannya waktu, dari mulai anak-anak hingga orang yang sudah bekerja pun semua menggunakan gadget. Gadget adalah sebuah alat komunikasi yang saat ini sedang di gemari terutama oleh kalangan pengusaha muda, dan pekerja kantoran.

     Gadget bisa berupa smartphone, ipad, notebook,dan laptop. Gadget berasal dari istilah dalam bahasa Inggris yang artinya perangkat elektronik atau sebuah perangkat komunikasi yang canggih, dan praktis untuk membawanya. Tetapi gadget adalah bukan barang yan murah, harganya pun cukup tinggi mulai dari smartphone yang saat ini sedang di gemari oleh anak muda.

    Gadget adalah seperangkat alat elektronik yang sudah canggih tetapi, tidak menutup kemungkinan ada kekurangannya seperti alat elektronik atau alat komunikasi lainnya.  Gadget juga memiliki banyak kelebihan, mungkin bagi orang Gadget adalah barang mewah, setiap orang ingin memilikinya. Setiap tahun bahkan setiap bulan ada saja gadget model baru dengan aplikasi lebih canggih dari keluaran sebelumnya, banyak yang kita belum tau tentang apa itu gadget dan apa fungsinya. Fungsi gadget adalah alat elektronik untuk memudahkan kita berkomunikasi dengan seseorang, serta mendapatkan informasi dari media masa, kita juga dapat mengakses internet secara mudah dn dengan koneksi yang lebih cepat di banding dengan alat lainnya. Gadget juga sangat di gemari oleh anak-anak kecil mulai dari balita sampai yang sudah bersekolah, mengapa demikian? Karena gadget menyediakan aplikasi permainan yang sangat menarik, dengan bermain gadget pun anak-anak tidak akan lagi bermain di luar. Kita bahas kelebihan serta kekurangan “Gadget”


       Kelebihan
-         Mempermudah dalam berkomunikasi dengan seseorang
-         Mempermudah mengakses berita yang sedang dibicarakan
-         Mudah untuk mengakses internet
-         Praktis serta mudah dibawa kemana-mana
-         Tidak memerlukan tempat luas
-         Tampilannya begitu menarik


KEKURANGAN

-         Membutuhkan biaya yang banyak untuk membeli
-          Pengaruh tidak baik terhadap anak-anak karena, anak menjadi malas untuk bersosialisasi keluar rumah
-         Menimbulkan radiasi yang dapat merusak kulit
-         Penyebab anak jaman sekarang malas untuk belajar

     Baru saja kita bahas tentang kelebihan serta kekurangan gadget, sebuah alat elektronik dengan segala kelebihan namun masih ada juga kekurangannya.  Menurut sebagian orang gadget memang barang penting untuk urusan pekerjaan atau urusan yang lainnya, seperti komunikasi tau untuk menyelesaikan sebuah pekerjaan tetapi, seiring berjalannya waktu gadget akan menjadi barang yang biasa saja di mata masyarakat. Setelah saya beri tahu tentang apa itu gadget dan apa itu fungsi serta kelebihan dan kekurangannya.  Sudahkahkalian mengerti tentang apa itu gadget, gadget memang bukan barang yang baru tetapi, sampai sekarang masih menjadi barang yang mewah bagi sebagian orang, gadget memang banyak fungsinya tetapi alangkah sebaiknya digunakan di saat waktu yang tepat sehingga dapat berfungsi sebagaimana fungsi sebuah gadget tersebut, kita juga harus memperhatikan kekurangannya agar kita tahu apa saja bahaya yang ada dalam gadget, sebaiknya untuk anak-anak jangan terlalu sering untuk bermain gadget, gadget memang barang yang praktis tetapi gadget dapat mengubah pola pikir anak menjadi tidak mau untuk bersosialisasikeluar rumah hanya demi gadget. Gadget sebenarnya banyak manfaatnya tetapi sering salah dalam pengunaanya sehingga menyebabkan anak jadi malas untuk belajar, pelajaran juga bagi orang tua agar tidak memberikan gadget kepada anak yang belum bersekolah atau yang belum mengerti apa itu fungsinya

   Setelah kita bahas sedikit pengertian tentang gadget, mungkin postingan saya dapat menambah sedikit wawasan tentang apa itu gadget, saya hanya bisa memberi sedikit pergertiannya serta kelebihan dan kekurangannya, semoga dapat bermanfaat. Terimakasih telah membaca blog ini.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

dek anak mupat ya?

Posting Komentar